Aku Merindukanmu, O, Muhammadku





Aku merindukanmu, o, Muhammadku

Sepanjang jalan kulihat wajah-wajah yang kalah

Menatap mataku yang tak berdaya

Sementara tangan-tangan perkasa

Terus mempermainkan kelemahan

Airmataku pun mengalir mengikuti panjang jalan

Mencari-cari tangan

Lembut-wibawamu



Dari dada-dada tipis papan

Terus kudengar suara serutan

Derita mengiris berkepanjangan

Dan kepongahan tingkah-meningkah

Telingaku pun kutelengkan

Berharap sesekali mendengar

Merdu-menghibur suaramu



Aku merindukanmu, o. Muhammadku



Ribuan tangan gurita keserakahan

Menjulur-julur kesana kemari

Mencari mangsa memakan korban

Melilit bumi meretas harapan

Aku pun dengan sisa-sisa suaraku

Mencoba memanggil-manggilmu



O, Muhammadku, O, Muhammadku!



Dimana-mana sesama saudara

Saling cakar berebut benar

Sambil terus berbuat kesalahan

Qur'an dan sabdamu hanyalah kendaraan

Masing-masing mereka yang berkepentingan

Aku pun meninggalkan mereka

Mencoba mencarimu dalam sepi rinduku



Aku merindukanmu, O, Muhammadku



Sekian banyak Abu jahal Abu Lahab

Menitis ke sekian banyak umatmu



O, Muhammadku - selawat dan salam bagimu -



Bagaimana melawan gelombang kebodohan

Dan kecongkaan yang telah tergayakan

Bagaimana memerangi

Umat sendiri? O, Muhammadku



Aku merindukanmu, o, Muhammadku



Aku sungguh merindukanmu.

0 Response to "Aku Merindukanmu, O, Muhammadku"

Post a Comment

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu.