Posted by : Mieft Aenzeish Wednesday, 10 April 2013


Militer Korut Terbelah



SEOUL - Militer Korea Utara (Korut) dilaporkan terbelah, setelah muncul faksi yang menolak perintah Pemimpin Korut, Kim Jong Un.

Hal itu diungkapkan oleh seorang perwira tentara pelarian Korut, Letnan Pertama Kim (42). Seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (10/4/2013).

Ia mengatakan ia terpaksa membunuh seorang perwira lainnya di kesatuannya, untuk memperebutkan kendali atas unit pasukannya.

"Saya membunuh seorang komandan bintang tiga, dengan rangking yang sama dengan saya," katanya.

"Dia adalah Ketua faksi yang mendukung Kim Jong-un dan terjadi dua perkelahian. Dalam laga pertama, mereka mengepung kami dan kami berhasil menangkap banyak orang.Tapi saya pergi mencari komandan, dan saya menembaknya, setelah itu, saya melarikan diri," ujarnya seperti diberitakan oleh Telegraph, Rabu (10/4/2013).

"Insiden itu terjadi sebelum ia (Kim Jong Un) berkuasa, tetapi kita semua tahu untuk waktu yang lama bahwa ia akan menjadi pemimpin. Ada banyak orang yang melawan dia," lanjutnya.

Kelompoknya, beber Kim mendukung Kim Yong-nam (85), menjadi Presiden Korut.

Kim, mengatakan ia berasal dari daerah Uiju, dekat kota Dandong, China, dan telah menghabiskan waktu selama dua tahun terakhir di China, sambil menunggu kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke Korea Selatan (Korsel).

"Kami tahu bahwa Korsel berada di jalan menuju demokrasi dan mereka memiliki kehidupan yang baik dan mereka memiliki cukup makanan. Saya tidak pernah makan nasi, dan saya menangis pertama kalinya saya mencium bau masakan nasi di China," ujarnya. (telegraph) | tribunnews.com


Leave a Reply

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu. (kertaskita.com)


Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

"jika kau bertanya sejauh mana cinta membuat bahagia, biarlah kukatakan kepadamu; tidak. cinta tidak membuatku bahagia dan tidak pula membuatku merana. ya, kerna bukan cinta yang membuatku bahagia, melainkan fakta bahwa engkau mencintaiku dan aku mencintaimu. bisa kaupahami ini?" ~ TIMUR SINAR SUPRABANA

Popular Posts

Blog Archive

Daftar Unggulan

Kumpulan Puisi Kiriman Sahabat sajak Timur Sinar Suprabana Mieft Aenzeish Puisi Sitok Srengenge ~SAJAK~: Setyo Widodo Cerbung Revalina Ranting Puisi WS. Rendra Puisi Chairil Anwar Puisi Hang Ws Karang Indah Karya Abdullah Nafeeza Al-Anshary Catatan Gunawan Budi Susanto Puisi Martinus Sihwanto Karya Heru Yogo Purnomo puisi Marlin Dinamikanto Egga Hardikta HUMOR Puisi Nano Suyatno Cerpen A.S. Laksana Puisi Beno Siang Pamungkas Puisi DG Kumarsana Puisi Eko Tunas Puisi GusMus Mp3 Download Gratis Puisi Mieft Aenzeish mp3 Download gratis Cerbung Vicio Rizky Muhammad Hasyim Puisi Klara Akustia BERTANYA KEPADA GUSDUR ~ oleh Nugroho Suksmanto BIOGRAFI SASTRAWAN INDONESIA Cerbung Rini Purnomo Pengertian Sastra Puisi Fasih Radiana Mp3 Puisi GusMus Sajak AD Donggo puisi Poetih Dekil Abdullah Ali Beno Siang Pamungkas Catatan GusMus Cermin Mieft Aenzeish Cerpen DP Anggi Cerpen Gunawan Budi Susanto {Kang Putu} Cerpen Nugroho Suksmanto DIALOG PRESIDEN oleh Poncowae Lou KISAH CINTA Kata-Kata Bijak Motifasi dan Renungan PARODI HUKUM INDONESIA Puisi Johar Arifin Art Puisi NWU Gabriel Genesis Puisi Poncowae Lou puisi Abdullah Ali ANTOLOGI CERPEN SAHABAT Catatan Marlin Dinamikanto Catatan Poetih Dekil Catatan Sitok Srengenge Cerbung Rindu Menemu Basuh Cerbung Veteran Yang Terabaikan Cerpen A.A. Navis Cerpen Dgkumarsana Kum Cerpen Fink RisQi Cerpen Mieft Aenzeish Download KBBI Terbaru 2013 E-Book Karya Harun Yahya E-Book ~ Ilmu Untuk Jadi Orang Kaya Kumpulan Esai Kiriman Sahabat Nabi Adam AS Puisi HY Purnomo Puisi Indah karya Gunawan Maryanto karya Putu Wijaya karya terbaik Jalaluddin Rumi
Copyright © 2012 - 2015 Sastra Indonesia |desain oleh Renadel Dapize