**ELY...ELY...LAMA SABACHTANI** ( TUHAN,MENGAPA ENGKAU TINGGALKAN AKU )



**ELY...ELY...LAMA SABACHTANI** ( TUHAN,MENGAPA ENGKAU TINGGALKAN AKU )



**MENGELUHLAH PADA TUHAN**



Aku mengeluh,engkau mengeluh

Aku menangis,engkaupun menangis hingga jenuh

Ketika harapan dan impian tak kunjung berlabuh

Ketika jiwa tertekan hingga rapuh

Maka manusiapun selalu hidup dalam keluh



Begitupun dahulu para Nabi dan Rasul

Tak terhindar dari tangis dan keluh yang menggemuruh

Namun tangis dan keluhnya tertuju pada Yang Maha Ampuh



Ingatlah ketika Musa dan pengikutnya terlunta lunta

Terancam binasa oleh kekuatan Fir'aun dan bala tentaranya

Dan juga Isa anak Maria

Tak luput dari ratapan tangis memohon pertolongan-Nya...

Ketika dirinya terancam penyiksaan dan pembuhunan oleh Yahudi penguasa



Tangisan mereka terabadikan dalam bahasa Ibrani :



**ELY...ELY...LAMA SABACHTANI**

( TUHAN,....TUHAN.....MENGAPA ENGKAU TINGGALKAN AKU )



Begitu juga Nabi Muhammad SAW pernah leleh teteskan air mata

Menghadapi tekanan dan ancaman pembunuhan oleh kaum Quraisy yang jahiliyah dan angkara murka

Hingga Nabi pun tumpahkan keluh dan tangisnya kepada Sang Kekasihnya



Terabadikan dan Ku guratkan Elegy nya dalam bahasa Quraisy yang penuh asa :



يا ربي....يا ربي

لماذا تركتني



"ROBBY...ROBBY...LIMADA TAROKTANI"

Tuhan....Tuhan...mengapa Engkau tinggalkan aku...



Hingga Tuhanpun luluh tak hendak berlama lama

Memberikan penenang dan penenteram baginya



Yang terabadikan dalam message-Nya,

Dan turunlah ayat-Nya,:

"Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada (pula) benci kepadamu".

(Adh Dhuhaa:3)



Maka,tumpahkan saja tangis keluh kita kepada-Nya,

Mudah2an damai bersama kita



Salam leleh tetes airmata dikesunyian jiwa.





Kelana Delapan Penjuru Angin,

Lembah Kelapa Gading,15 Pebruari 2013

0 Response to " **ELY...ELY...LAMA SABACHTANI** ( TUHAN,MENGAPA ENGKAU TINGGALKAN AKU )"

Post a Comment

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu.