4 Tips Mudah Mempelajari Cara Optimalkan Posting Instagram


Apakah Anda ingin konten Instagram Anda berkinerja lebih baik? Ingin tahu bagaimana cara mengoptimalkan posting feed Instagram Anda? Di artikel ini, Anda akan menemukan cara merancang dan mengirim postingan Instagram demi meningkatkan engagement di Instagram.  

Cara Meningkatkan Engagement Di Postingan Instagram: 4 Tips ini dibagikan oleh Jenn Herman di Social Media Examiner. 




# 1: Format Posting Instagram 


Jenis format pos Instagram apa yang paling berfungsi: foto, video, atau carousel? Secara algoritmik, Instagram tidak memiliki preferensi khusus foto atau video. Jika audiens Anda lebih suka video, Anda bisa membuat lebih banyak video. Jadi, Anda harus melihat metrik Anda sendiri untuk menentukan itu. Tetapi carousel adalah salah satu tips kecil saya yang saya ingin Anda coba — walaupun saya tidak merekomendasikan untuk menggunakan format ini sepanjang waktu karena carousel dapat melelahkan bagi audiens Anda. Posting carousel memungkinkan Anda untuk membagikan 2-10 foto atau video dalam satu posting yang dapat digeser orang untuk melihat lebih banyak konten atau foto/video anda. 
Cobalah posting carousel Instagram dengan 3 gambar, Mengapa saya suka carousel sebagai cara kecil yang unik? Sebab ini salah satu cara menggandakan kesempatan untuk ditampilkan ke publik secara lebih. Jika seseorang melihat posting Anda pada gambar pertama tanpa menggeser gambar/video kedua, Instagram akan menunjukkan posting Anda kepada mereka lagi saat berikutnya mereka masuk, kemungkinan besar dengan gambar/video kedua. Tetapi kadang-kadang algoritma akan mengidentifikasi gambar lain dalam urutan carousel anda. Jadi, Anda memiliki dua kali kesempatan untuk mendapatkan exposure & engagement. Maka buatlah semenarik mungkin.


# 2: Konten Posting Instagram


Komponen posting Instagram berikutnya yang ingin kita lihat adalah materi iklan yang sebenarnya Anda bagikan. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari konten Anda. Gunakan Warna Secara Strategis Warna biru terbukti mendapatkan sekitar 20% –30% lebih banyak engagement di Instagram. Orang bereaksi terhadap warna biru. Memiliki langit biru, produk biru, label biru, atau pakaian biru. Tambahkan di gambar Anda dengan sentuhan warna biru, untuk dapat membantu meningkatkan engagement dengan pos itu.

Tips saya yang lain adalah menggunakan latar belakang yang sangat minim dan tidak aktif di gambar Anda. Pasangkan latar belakang terang — putih atau abu-abu — dengan warna berani untuk tampil menonjol di feed atau status Instagram. Itu akan membuat teman-teman atau audiens anda memperlambat scrolling mereka dan lebih memperhatikan konten atau postingan Anda.

Tampilkan Subjek Langsung 


Orang baiknya terhubung dengan orang. Daripada menunjukkan produk Anda di atas kotak/box, meja atau rak, lebih baik perlihatkan seseorang memegang atau menggunakan produk itu. Anda dapat memotret gambar di atas bahu seseorang. Atau cukup tunjukkan tangan seseorang, atau kaki mereka disangga di kursi. Saat Anda menambahkan komponen manusia ke materi iklan Anda, engagement Anda akan meningkat.


Favorit lainnya adalah binatang. 


Semua orang menyukai binatang yang lucu — anak kura, anak kucing, domba, ikan hias, atau apa saja. Jika Anda dapat memasukkan hewan ke dalam gambar Instagram Anda, Anda mungkin akan mendapatkan lebih banyak engagement.

Gunakan Overlay Teks di Gambar Post Instagram untuk Menyiratkan Konteks 


Termasuk cara akun pribadi saya adalah overlay dua atau tiga kata sederhana pada gambar saya untuk memberi tahu orang-orang persis apa yang akan ada dalam teks. Saya melakukan ini untuk fitur dan pembaruan Instagram baru. Itu segera membuat orang berhenti, memperhatikan, dan membaca keterangan, menghasilkan lebih banyak engagement dan tayangan pada konten saya.


# 3: Caption Postingan Instagram 


Komponen selanjutnya dari konten Instagram Anda adalah keterangan. Teks sangat penting untuk mengarahkan konversi, jadi pastikan Anda memikirkannya.

Kiat pertama saya adalah menulis kalimat pertama yang kuat. Teks Instagram dipotong dalam feed/postingan dengan kata "... lainnya" sehingga orang benar-benar hanya membaca dua baris pertama dari teks Anda. Jika itu tidak menarik perhatian mereka, mereka hanya akan scroll scroll lagi melewati postingan Anda. 

Pikirkan kalimat pertama Anda seperti judul posting blog atau tajuk subjek email yang bagus. Gunakan huruf kapital. Tambahkan emoji. Lakukan sesuatu untuk menarik perhatian orang pada keterangan itu sehingga mereka mengetuk "... lainnya" dan membaca semuanya. Selain itu, pertimbangkan untuk menambahkan tagar atau hashtag ke teks caption Anda. Tagar sangat ampuh untuk mendapatkan lebih banyak eksposur pada konten Anda.

Jadi, ingat, buat kalimat pertama yang kuat, yang menarik, sampai mereka tertarik untuk klik ...lainnya. atau membaca seluruh caption postingan Anda. Ok. Lanjut yang ke 4?


# 4: Branding Postingan Feed Instagram 


Sekarang saya akan berbagi dengan Anda beberapa kiat untuk membuat konten bermerek yang secara konsisten agar segera dikenali oleh audiens Anda sebagai milik Anda ketika mereka menelusuri feed IG. Gunakan 2–3 Filter Mirip di Semua Gambar Instagram Anda Salah satu kiat branding favorit saya adalah memilih hanya dua atau tiga filter Instagram saat membuat konten. Pilih filter yang sangat mirip dan konsisten di seluruh spektrum warna. Jika Anda memilih filter nada kuning, simpan semua filter Anda dalam nada itu; hal yang sama berlaku dengan filter nada biru. Jika Anda membuat konten terkait makanan, lihat filter yang memiliki saturasi tinggi. Nada yang lebih cerah seperti Lo-Fi benar-benar menonjolkan kontras dalam makanan. Jika merek Anda bernuansa retro, filter seperti Gingham dan Sierra memberikan tampilan yang lebih antik pada konten Anda.

Jangan Gunakan Watermark di Gambar Instagram Anda 


Salah satu pertanyaan yang sering diajukan orang kepada saya adalah apakah mereka harus menambahkan watermark atau logo ke gambar Instagram mereka. Saya tidak merekomendasikan ini. Sebenarnya sangat tidak menyenangkan bagi kebanyakan orang untuk melihat logo Anda tersebar di seluruh konten Anda, jadi cobalah untuk menghindarinya. Cari cara kreatif agar konsisten dengan konten Anda. 

Gunakan Angle Kamera yang Unik untuk Mengambil Foto Instagram


Trik lain yang sering saya rekomendasikan adalah menggunakan sudut kamera unik untuk mengambil foto Instagram. Berjongkok rendah, agak tegak sedikit, atau berdiri lebih tinggi. Jika Anda selalu memotret dari sudut pandang tertentu yang secara estetis milik Anda sendiri, itu akan membuat koneksi langsung bawah sadar ke merek Anda ketika orang melihat konten tersebut.


Kesimpulan 


Jika Anda bekerja keras untuk membuat konten di Instagram dan merasa seolah-olah konten Anda tidak ke mana-mana, gitu-gitu aja tidak ada perkembangan, coba 4 Tips Mudah Mempelajari Cara Optimalkan Posting Instagram di atas untuk mengoptimasi gambar dan keterangan Anda untuk hasil yang lebih baik. Kiat-kiat ini akan membantu Anda meningkatkan komponen visual dari kiriman Anda, menulis teks yang lebih efektif, dan membuat gaya yang akan dikenali audiens Anda di beranda Instagram. Bagaimana menurut anda? Manakah dari tips ini yang akan Anda coba di posting Instagram Anda berikutnya? Apakah Anda memiliki kiat sendiri untuk mendapatkan lebih banyak engagement? Bagikan pemikiran Anda dalam komentar di bawah.

0 Response to "4 Tips Mudah Mempelajari Cara Optimalkan Posting Instagram"

Post a Comment

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu.