Apa sih hikmah yang bisa kita ambil dari adanya kasus Corona (Covid19) di dunia ini? - Opini Miftah

Halo Sobat Anze Blog, Salam sehat dan #dirumahaja dulu Ok.



Pandemi Covid19 ini sudah merajalela dan melanglang buana ke seluruh daratan dan lautan yang ada di dunia ini. Sudah sangat banyak orang yang meninggal dunia karenanya dan masih begitu luar biasa banyak yang sedang bergelut nyawa dengan covid19 ini, mudah-mudahan mereka yang sedang berjuang melawan corona ini diberi kekuatan imun dan iman yang dahsyat, sehingga covid19 akhirnya mereka bisa taklukan. Aamiin.

Menyoroti hal tersebut, kita selalu memiliki harapan dan juga pikiran baik untuk menyikapi hikmah apa sih yang bisa kita ambil dari adanya virus covid19 ini?

Dari data yang telah beredar luas di media masa, di banyak wilayah di kota-kota besar dunia yang biasanya menyumbang polusi yang begitu banyak, kini menunjukan penurunan yang drastis, tidak tertinggal juga di indonesia, Kota Jakarta dan Bandung menjadi bagian dari kebaikan atas menurunnya tingkat pencemaran udara ini, dan di Kota Bandung sendiri curah hujan selama covid19 sangat bagus, hujan hampir tiap hari dan terasa begitu menyejukkan ketimbang sebelum ada corona, dan saya yakin ini menjadi berkah tersendiri buat warga Bandung, karena cadangan air di bumi Bandung menjadi kembali penuh dan baik. Mudah-mudahan juga sama kepada sekalian wilayah di tempat sahabat sekalian. Nah, kita juga sangat bersyukur dengan adanya penurunan polusi udara dan zat karbon yang merugikan bumi kita ini, udara kita jadi lebih bagus dan kita bisa merasakan udara yang segar di pernapasan. Uff.

Lepas dari hikmah tersebut, kita tentu tidak boleh lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun & air mengalir. Semoga covid19 lekas pulang, lekas remang dan hilang. Aamiin.

-Opini Miftah Sr.


0 Response to "Apa sih hikmah yang bisa kita ambil dari adanya kasus Corona (Covid19) di dunia ini? - Opini Miftah"

Post a Comment

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu.