Makhluk-Makhluk Gaib yang Selalu Hadir dan Menyertai Kehidupan Manusia

Kehidupan manusia tak lepas dari liputan dan pengaruh makhluk makhluk gaib ini :

Kenali makhluk gaibmu !



1. Khodam berbeda dengan Qodam,

a. Khodam adalah pelayan dari jenis jin , bisa jahat bisa tidak (banyak manusia berhubungan dengan jenis ini), semakin manusia berperilaku angkara murka, semakin banyak jiwa manusia dimasuki (ditempeli) makhluk yang berkarakter jahat ini.(QS. Al Jin: 6) 
- khodam yang jahat akan selalu menjerumuskan (QS. Al-A’raf: 16-17)

b. Qodam (sematan asal /awal dari spektrum nur Muhammad), adalah pendamping manusia dari jenis malaikat.
(Semakin taqwa manusia, semakin banyak Qodam malaikat yang mendampinginya / menjaganya), (QS. Ar Ra’d: 10-11)
- Sebaliknya, semakin manusia berperilaku kafir, ingkar, angkara murka, maka semakin banyak nur nur malaikatnya yang tanggal / pergi.

2. Qorin adalah pendamping gaib dari bangsa jin, bawaan / asal setiap orang sejak lahir (HR.Muslim).
-Semakin taqwa maka qorin akan mengikutinya hingga tak berdaya, semakin ingkar maka qorin akan mendorongnya ingkar. ( QS. Asy Syam : 8 )

3.Iblis (manager / dalang / otak penyesat manusia melalui jalur / piranti nafs syetani yang ada pada diri manusia), dari kata Ablasa yang artinya tanggal / lepas, adalah gelar kutukan dari Allah swt sebab menolak perintah-Nya, ia dari bangsa jin yang derajatnya melebihi malaikat, masa dahulu kala.
(lihat Al-Qur'an kisah penciptaan Adam)

4.Syetan adalah nafs asal kiri yang ada pada diri manusia / jin, oleh karena itu jika manusia itu kejam, jahat, ingkar maka manusia itu telah berubah menjadi syetan , yaitu syetan dari jenis manusia (QS.An-Nas:4,5,6).

5. Rijalul gaib adalah makhluk gaib jenis laki laki, bisa dari bangsa jin, bisa dari para auliya.(umumnya untuk menunjukkan ilham kebaikan / mengarahkan / membimbing pada hidayah), kadang menemui seseorang yang telah dipilihnya / terpilih secara langsung untuk memberi petunjuk tertentu.

6. Kemudian tentang Makhluk selain jin, syetan, iblis, maka sangat banyak, bahkan lebih banyak dari hamparan pasir samudera....

Semoga manfaat...

Sumber: kitab salaf, Al-Qur'an, Al-Hadits, riwayat, risalah, dll

Oleh Kelana Delapan Penjuru Angin, 11 April 2017



0 Response to "Makhluk-Makhluk Gaib yang Selalu Hadir dan Menyertai Kehidupan Manusia"

Post a Comment

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu.