Puisi untuk Istri Tersayang Dari Suami Terbaik


Puisi untuk Istri Tersayang Dari Suami Terbaik


Puisi untuk Istri Dari Suami

Peran seorang istri telah berubah secara signifikan selama seratus tahun terakhir. Wanita sekarang memiliki lebih banyak kebebasan daripada sebelumnya untuk memilih peran mereka dalam kehidupan dan pernikahan. Banyak wanita mungkin memutuskan untuk berinvestasi dalam karier dan mendorong melahirkan anak sampai usia yang lebih tua. Wanita lain memutuskan bahwa mereka ingin menjadi istri dalam pengertian tradisional. Para suami dan istri dapat membuat semua jenis pengaturan yang bisa diterapkan secara sempurna antara satu sama lain. Adalah penting bahwa kedua belah pihak saling menyadari harapan dalam pernikahan sehingga tidak ada gesekan di kemudian hari.

Cintaku padamu adalah tanpa syarat dan abadi.
Untukmu, Aku berjanji untuk selalu meyakinkan.

Cintaku untukmu melindungimu dan terhormat.
Untukmu, Aku berjanji untuk selalu setia.

Cintaku padamu adalah pengertian dan gairah.
Untukmu, Aku berjanji untuk selalu berbelas kasih.

Cintaku untukmu adalah perhatian dan menghargai.
Untukmu, Aku berjanji untuk selalu berbakti dan peduli.

Cintaku padamu adalah sabar dan baik hati.
Untukmu, Aku berjanji ini selalu sampai akhir hari.

Cintaku untukmu adalah tanpa pamrih dan memaafkan.
Untukmu aku berjanji ini selalu, selama aku hidup.

Cintaku padamu setia dan membesarkan hati.
Untukmu, Aku berjanji untuk selalu mendengarkan dan tidak pernah mundur.

Aku berjanji untuk menunjukkan kepadamu, istriku, bahwa Aku mencintaimu dalam semua yang Aku lakukan.

Aku bisa menjanjikan hal-hal ini karena dengan sepenuh hati Aku mencintaimu.
     
Aku telah menjalani hidup tanpa apa-apa; sampai kamu, datang di hidupku.
Dan suatu hari Tuhan mengirimmu kepadaku; Kamu, istriku, hartaku.

Hadiah dari Tuhan, hadiah yang sangat bagus sehingga Kamu tidak akan pernah bisa diukur.
Cinta yang begitu halus, sangat manis, sangat baik; itu kamu, cintaku; Kamu, istriku, hartaku.

Aku berjanji untuk memeluk dan mencium serta memeluk Kamu setiap hari.
Aku berjanji cinta dengan pengabdian yang tidak akan pernah pudar.

Aku berjanji dan bersumpah kepada Tuhan di atas
Untuk menunjukkan kepada Kamu apa-apa selain cintaku yang murni.

Aku akan mengagumi berkah cintamu yang tak terbatas,
Karena Aku tahu Kamu adalah hadiah sejati dari surga di atas.

Aku tidak akan menyakiti Kamu dengan frustrasiku.
Aku akan memelukmu erat dan menciummu dengan kekaguman penuh cinta.

Aku akan selalu menghargai komitmen Kamu kepadaku.
Beri aku kesempatan, karena kamu tidak bisa melihat?

Ini bukan permainan kebetulan yang kami mainkan.
Itu adalah cinta sejati yang aku bersumpah berkomitmen untuknya.

Kamu mengatakan bahwa kadang-kadang Kamu takut.
Yang ini Aku tidak dapat menemukan sajak, jadi izinkan Aku menjelaskan:

Aku akan...
       Mencintaimu tanpa henti
       Luangkan hidupku untuk membuatmu bahagia
       Kagumi Kamu setiap hari 
       Minati hal-hal yang Kamu sukai
       Kagumi kecantikan Kamu setiap hari 
       Perhatikan Kamu dan kebutuhan Kamu
       Jadi pemaaf
       Dengarkan Kamu
       Tunjukkan kepadamu dengan tindakanku bahwa aku mencintaimu
       Menjadi lebih terbuka dan menyenangkan bagi Kamu, keluarga dan teman-teman Kamu
       Jangan pernah tidur tanpamu
       Sentuh Kamu, cium, mandi, angkat, atau apa pun saat Kamu merasa sedih.
       
Aku akan menciummu dan mencintaimu semampuku,
Dan jangan malu saat memegang tanganku.

Aku akan menghargai setiap hari seolah-olah itu adalah hari terakhir kami,
Dan di akhir hidup Kamu, Kamu tidak akan menyesal karena masa lalu Kamu.

Kamu adalah sinar matahari di pagiku, dan seperti burung, Aku akan menyanyikan sebuah lagu untuk Kamu.
Aku tahu bahwa dalam hidup ini ketika Aku bermasalah, melalui Tuhan Kamulah yang membuat Aku kuat.

Kamu adalah ibu dari anak-anak Aku dan udara yang memberi Aku kehidupan,
Sahabat sejatiku, hatiku, jiwaku, istriku.

Aku sangat mencintaimu; kamu adalah wujud semua yang baik di dunia ini.


0 Response to "Puisi untuk Istri Tersayang Dari Suami Terbaik"

Post a Comment

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu.